Selasa, 20 Maret 2018

Mari Muncak ke Bukit Poteng, Singkawang, Kalbar






Salah satu objek wisata di Singkawang yaitu Bukit Poteng atau biasa di sebut gunung jempol, karena dari jauh tampak seperti jempol, dengan ketinggian kurang lebih  800 mdpl.

Gunung Poteng yang mempunyai keunikan seperti jempol ini termasuk dalam kawasan hutan cagar alam raya Gunung Pasi dengan luas 3.700 hektar ini memiliki keaneka ragaman flora dan fauna, seperti bunga rafflesia, bunga bintang, anggrek Singkawang (Dendrobium singkawangense), bunga Law Belacan (Rhizanthes zippelii), buah-buahan tropis seperti durian, rambutan, mangga, serta berbagai jenis fauna seperti trenggiling, kelelawar, beruang madu, dan landak.

treack nya lumayan menantang, karna sepanjang perjalanan muncaknya benar-benar treack nya dari start sampai ke puncak tanjakan semua, tak ada turunan, cukut melelahkan, perjalanan kami kemaren kurang lebih 1 jam.

Tapi panoramanya di puncak akan membayar keringat yang menetes. Sungguh indah ciptaan tuhan, sejauh mata memandang mata akan di suguhkan keindahan alam yang membentang cetar menghijau, "tak ada nikmat Allah yang bisa kita dustakan".

 saran untuk persiapan track, bekal air minum agar persediaan sampai ke puncak, karna di puncaknya tidak ada sumber mata air dan bekal makanan, dan yang opaling terpenting adalah bekal kamera, mpersiapkan batrainya jangan sampai low batt ya gengs, karena pengalaman penulis kemaren pas muncak baterai kamera kami sekarat, jadi motret nya tidak maksimal.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar