Jumat, 25 November 2016

Penanaman Mangrove Paloh

Rabu (23/11) dilaksanakan penyerahan bibit bakau yang disampaikan oleh Bpk Saptoyo DKP Provinsi Kalbar beserta DKP Sambas bidang pesisir kepada lembaga kalilaek & green leaf yang dilaksanakan di lokasi ecowisata mangrove Paloh.
Kegiatan ini juga dihadiri oleh TNI/POLRI, masyarakat disekitar lokasi, bujang dare penyu Paloh 2016.  


                                                    foto@bang Sanji
                                                    Foto@Darmawan/ Darma Onezero

Lumpur sebagai pemersatu antara generasi muda dan tua untuk saling bekerjasama bahu membahu dalam menjaga dan melestarikan keanekaragaman hayati & ekosistem dengan bibit yang ditanam sebagai simbol tumbuhnya semangat cinta lingkungan dan tak lupa tong sampah serta stiker sebagai kampanye bersih-bersih daerah pesisir.

Terima kasih kepada semua yang sudah berperan aktif dalam kegiatan ini, semoga terus berlanjut dan berkembang dimasa akan datang.  " di kutip di akun facebook Darma Onezero / bang Dermawan"h


                             foto-foto di atas di ambil dari akun facebook bang Sanji

Lumpur dan mangrove menjadi saksi perjuangan, kerja keras dan kerja sama antara generasi muda dan para tetua yang membimbing kegiatan ini.
Semangat konservasi menjadi dasar dari aksi  bagi para pemuda dan masyarakat setempat untuk menghijaukan hutan Mangrove.

                                             foto dari akun facebook Derma Onezero/ Dermawan
                                                     foto@ facebook Rindiyani

Guys, kebayang nggak, kalau hutan mangrove kita kembali hijau seperti jaman dahulu, pasti populasi bekantan dan jenis-jenis kera lainnya akan banyak, itu lah yang menjadi daya tarik wisatawan yang akan datang ke kampung kita, karena gak semua daerah punya hewan berbulu pirang dan berhidung mancung ini guys.
Mangrove Paloh salah satu rumah baginya, sebab itulah kenapa Bekantan di lindungi, Guys.
                                                 foto@Gunawan / Agun Ewuu
Semangat kawan-kawan, semoga peluh yang menetes terbayarkan dengan harapan alam yang lebih baik dengan hijaunya hutan Mangrove Paloh dan Lestarinya Bekantan Paloh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar