Kamis, 26 Januari 2017

Bus Pontianak - PALOH

Sebagai warga yang tinggal di ujung Negeri, salah satu kesulitan yang kami alami adalah dalam hal Transportasi.
Apalagi di daerah perbatasan, fasilitas transportasi yang ada pun kurang memadai bahkan ada yang sebenarnya sudah tidak layak di jadikan transportasi umum karena sudah cukup tua dan rapuh.

Mungkin di zaman sekarang rata-rata orang sudah mempunyai kendaraan pribadi masing-masing, seperti motor atau mobil
Namun terkadang untuk menempuh jarak yang lumayan jauh membuat kita harus menggunakan angkutan publik, untuk keselamatan atau mempermudah membawa barang bawan di banding menggunakan sepeda motor.
                                       ( Bukan foto sebenarnya , foto bersumber dari Google)


Berawal dari saya yang berencana akan pulang kampung dari Pontianak-Paloh.
Sebelumnya saya memikir panjang akan pulang karena saya pikir akan ribet dengan bawaan yang cukup banyak yang akan saya bawa, belum lagi saya pikir bus yang adanya hanya dari Pontianak-Kartiasa(Sambas), sedangkan dari Kartiasa-Paloh saya harus menempuh 3 kali sambung transportasi.

 Dengan Rute harus naik oplet/ojek dari Kartiasa-Penyebrangan Sekura/Tanjung Harapan(20 menit), lalu nyebrang menggunakan perahu(harus menenteng banyak barang bawaan/ 5menit), lalu lanjut sambung lagi naik mobil penumpang di Sekura baru sampoai ke Paloh(kurang lebih 1,30 jam).

Saya menelpon Emak di rumah(Paloh), mengatakan kalau saya akan pulang,
lalu Emak bertanya" pulang pakai ape?", saya bilang pakai bis, lalu baru nyambung mobil dan sebagainya.
lalu Emak bilang" sekarang kan sudah ada bus Pontianak-Paloh, jadi gak ribet nyambung-nyambung lagi, langsung nyampe paloh, turun depan rumah''.
Betapa senang aku mendengarnya, bahwa sekarang perjalanan pulangku  tidak sesulit dahulu yang harus sambung-menyambung kendaraan.
Lalu Emak mengirim sms no supirnya.

katanya"biasenye Busnye mangkal di Supadio"
Kalau di Paloh, busnye mangkal di simpang tiga Merbau.

Untuk rekan-rekan di Pontianak yang mau pulang ke Paloh, ini nomor supir Bus yang bisa di hubungi (081345209592) dengan biaya Rp.180.000/ orang(sampai tujuan di Paloh).

                                                 Terimakasih, Semoga Bermanfaat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar